Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker

 

TDA SRIKANDI in ACTION!!
30. April 2008

WARNING : Tulisan ini panjang, siapin aja kopi atau korek api ^_^

April days, Full with Woman Action !!**bener ga tuh English*

Ini cerita tentang satu hari di mingu yang ceria nan panas kerontang di Utara Jakarta pada tangal 27 April 2008. Sumpah saya baru sadar kalau acara ini di adakan bulan april huehehe entah sengaja or ndak itu TDA buat acara khusus Pere . Secara bulan April pan ada Hari Kartini tuh ye, selain identik dengan April Mop *Mop apa Mob sih?? * kan identik juga dengan kiprah2 wanita.Nah emank biasanya ye bulan ini banyak banget acara2 yang membahas soal kiprah2 Wanita masa keenee.

Oke. Start The Story Please

Mental saya sudah saya persiapkan untuk satu hari minggu itu. Why eh Why? Karena untuk mengikuti acara dahsyat fullday, full keringat, full woman itu berarti saya harus meninggalkan My Baby Zain (8m satu hari penuh bersama abi nya di rumah. Ini kali ke dua saya harus meninggalkan Zain, rasanya tetep sama dag dig dug ga jelas. Karena hari Sabtu nya kami bertiga pergi ke inacraft , malam nya pun saya yan tadi nya mau prepare buat besok pagi, tewas sampai subuh walhasil rusuh deh pagi pagi**mata saya masih ngebatik tralala neh gara inacraft :D* . btw, alhamdulillah untung nya my huby udah piawai nih ngurus baby Zain, jadi agak tenang ^_^…thq ya huny..muach muach deh.
Saya pun berangkat pukul 07 lewat banyak hhehe 7:30 kayanya.Setelah mencium habis2an Zain saya pun berangkat di iringi dengan tangisan nya yang tiba2 njerit melihat umi nya dengan gaya jomblo kabur begitu saja...* dalam hati, cuek cuek cuek ayo berangkat gpp kok*. Sampai di halte saya masih bingung mau ke arah blok M or Senen. Semalam keputusan saya sudah bulat mau Ke Blok M, alasan nya simple…saya gak suka terminal Senen hahaha. Tapi karena udah mepet dan blom M itu jauh dari semper ya sutra saya naik bus non-Ac ke Senen *gak ada bus Ac euy untung nya gak ada yg ngeroko sepanjang perjalanan*. Saya tetep gak minat sama terminal Senen, akhirnya saya turun di depan Atrium.. Whax sudah jam 8:30…cek cek dompet duh naek taxi aja kali ya, akhirnya nunggu Taxi Tarif Lama Dengan Supir Baik Hati ( disingkat : TTLDSPBH ), karena panic 15 menit nunggu TTLDSPBH gak datang-datang akhirnya saya ngasal stop dan yang saya dapat adalah Taxi Tarif Mahal Dengan Supir Jutek ( disingkat : TTMDSJ ). Sang TTMDSJ ini lah yang mengantarkan saya tiba di depan klinik milik bu Ning, setelah beberapa kali berhenti untuk bertanya dan telp2 ria dengan mba ina plus salah belok-belok, tak lupa kasih tips ,say thankx dan senyum manis bias supir nye gak dendem sama saya :D.
Di depan Klinik saya langsung dihampiri pemuda cowok ( pemuda yaa cowokk lahhh ) membawa motor dan bendera kecil yang kalo gak salah tulisan nya wisata agrobisnis tda or apa gituu.. untung nya si pemuda cowok ini pakai baju ungu, jadi saya langsung mengambil kesimpulan kalo dia adalah tim nya bu Ning…kalau pake baju garis-garis item putih..laahh saya bisa tereak tereak :D. Oke lah intinya saya seneng banget disamperim pemuda cowok ini karena ternyata saya salah berhenti hehe. Saya sempet bilang ke Pemuda cowok itu “ oalah mas, tim penjemput yaa kenapa gak pake spanduk gede mas biar keliahatan atau mas nya goyang-goyang Sinchan itu di tengah jalan jadi kita ngeh” hehhe..si mas pemuda cowok nya ketawa ketiwi sambil nahan tinju ^_^.
Acara sudah dimulai ketika saya datang, untung nya baru mulai jadi gak ketinggalan banyak. Pas masuk langsung ngelihat mbak Feby, yuhuu ada temen gossip ((lwohh??)..Dengerin Oma Aning ber orasi mengenai bisnis dan peluang bisnis online yang beliau tawarkan * aniwe, Oma aning hari itu gak dandan seperti pas di Milad TDA or sepertii di majalah-majalah and buku-buku nya…buat saya…jadi jauh labih cantik dan energic oma hihihi ( dapet the wedang weding gratis nih kayanya uhuy)*
Selesai oma Ber orasi, di lanjut ke acara pembuatan bandeng kriuk, secara pere semua…kondisi mulai memanas semua berebut pengen liat tampang bandeng2 yang beruntung bisa di jadikan bahan demo di hari itu. Semua pertanyaan ibu-ibu di jawab dengan sabar dan blakblak an oleh ibu…ibu duh ibu siapa ya lupa euy namanya. Saya mau tulis nih resep bandeng nya di blog Cuma kata bu Ning ketika acara “ini khusus buat yang datang hari ini, biar yang gak datang ngerasa rugi hihihi ..” Cuciann dehh .Jadi ntar saya izin dulu yak boleh or gak :D. Oya Bandeng nya itu oke punya,, enak lwoh apalagi semua bahan2 nya herbal dan menyehatkan tanpa MSG ( MonoSodium Glutamat bukan Mira Super Grosir milik Pak Haji Alley ya :D kalo MSG pak Haji mah di jamin menyehatkan batin dan kantong :D hekkeke amin)
Setelah bandeng-bandeng yang beruntung itu selesai bertugas, dilanjut ke cara pembuatan permen jahe yang karena nunggu lama samapi finish maka di selingi ke pembuatan telur Asin oleh ibu imut2 BERNAMA IBU AMBAR TURATMINAH ( hahaha bangga nya saya bisa ingat nama, -à keringetan abis ngobrak ngabrik dompet nyari kartu namanya hikiki ß-) ibu ini bersahaja imut-imut sederhana sekali, tapi cara belio menjelaskan ke kita-kita nih deuuu keliatan banget jempolan nya, sampai bahasa2 gizi dan ilmiah sesekali dia lontarkan… Eh eh tau ndak, Telor Asin yang blio buat Rasa Udang Lohhh….dan bener emank berasa udang nya kecuali mba Ina yang gak tau rasa nya udang, bingung dia hahha peace mba bcanda. Eitzzz tau juga gak kenapa bisa rasa udang? Ternyata si bebek nya di kasih makan kepala udang dan herbal “hooooooooooooooooooooooooo hahaha” begitu kata ibu2 semuanya serepmak dalam ruangan termasuk anda yang membaca dan belum mengetahui nya…iya kan ? :p..saya bisik-bisik ke mba ina “ mba, bikin telur asin rasa bebek panggang bisa ga?” tukk…di jitak!
Aniway pokonya nih telor asin emank special banget, tanah buat ngebungkus nya aja tanah merah khusus dari pertamanan. Trus di kasih herbal2 gitu belum lagi makanan bebek nya kan, kalah deh telor kuda ( $%&^%&???)…dahsyat trilili..Pantes sampe ke Malaysia.MANTAB BU AMBAR
Selesai, acara masak memasak acara di lanjut ke pabrik herbal nya Oma dan konsultasi gratissssss..Saya sendiri sempet nya ikut konsultasi nya dan ndak sempet liat2 pabrik nya :D, herbalist nya baik hati semua.Di borong deh tuh konsultasi…sempet cek tekanan darah juga hasil nya adalah 100/65 heehh pantes akhir2 ini sering butek nih mata..otak juga kayanya :D.

Lanjuttt

Selesai Ishoma, pembagian mobil kita pun menuju ke garasi tanaman Pak Rudi Liong yang katanya masih “ndewe” ?? bujangan bu!..sempet aje koh Rudi promosi jeck * iyalah mumpung yang datang emak-emak semua* Unik, keren inovasi2 Pak Rudi ini . dari yang mencangkok tanaman 1 pohon bisa 10 cangkokan, “pengenceng” tanaman ( cairan apaa gitu yang di semprot pake jarum suntik supaya tanaman nya lebih kenceng perkembangan nya keren ), sampe nanam tanaman di pot bekas LIPSTIK! Wehh yang ini katanya turut mendukung program pemberdayaan sampah plastic .So kalo ibu-ibu pake lipstick bekas nya jangan di buang kasih aja ngkoh Rudi di jamin berdaya guna deh.beneran loh ngkoh rudi ini minta nya. Gak ketinggalan donk Ngkoh rusi ini obral cangkokan jeruk nya sama obat pengencang tanaman nya itu. Tak lupa pula bu Ina, praktek cangkok tanaman demi jadi artist of the day hahhaha peace ( kualat nih ngeledek mulu)
Selesai di tanaman kita ke Perkebunan di samping jalan tol, ampun dejee panas bo…hemmm di bawah terik,para petani masih terus bekerja demi sayuran sayuran yang harganya dari dulu paling stabil di banding minyak sama beras :D.. Pesan sponsor : Bu, kalau nawar sayur jangan kejam-kejam yah, lihatlah perjuangan mereka demi seperak dua perak yang ibu tawar…..hix hix…
Di perkebunan kita gak lama karena dah mefet waktu, so kita langsung lanjut ke ITC Cempaka Mas…wueehh nampak wajah-wajah penuh suka cita…hahaha…ini nih yang bahaya ..ibu ibu gituu di bawa ke pusat perbelanjaan..geleng geleng deh bapak bapak. Acara nya sih murah 50.000 dah komplit…gendongan nya ini hihih bisa korek-korek celengan :p. Untung nya saya pribadi tetap bisa focus dengan niat awal mau beli jilbab saja satu buah …alhamdulillah gak nambah2 ( padahal tadi nya milih jilbab nya 3 biji haha ). Konvoi ibu2 TDA ini di ITC cempaka sempet nyasar2 lewatin escalator .saya sempet cengengesan dan bilang “ maaf mba, tadi kita mau nyobain tangga yang bisa jalan itu” karena orang2 memandang aneh ke ibu2 yang lebih mirip grup pencangkul sawah turun naik escalator gak jelas plus gembolan nya gak nahan bo. untung nya si mbak nyaut “ ohhh gpp mbak mau lima kali bolak balik juga gpp kok” …tiba2 saya di jauhi mba ina , bu roes dan mba feby…maluuu buu?? :p
Fyuhh, alhamdulillah acara selesai. Saya , mba Ina, Bu Roess, Mba Sonya kembali ke kios Bu Ning eh ternyata udah sepi hihih dan kite gak kebagian sayuran kecuali mba ina tuh yang udah pesen2 :p..saya sih gpp…secara tau diri tuh sayur gak bakal kemasak dalam satu dua hari kedepan kekkeke.

Panjang yah..

Catatan Gak Penting :

  1. Hari itu saya pakai baju atasan dan jilbab yang sama persisi dengan yang saya pakai waktu Tour D Mall ke MTA- nya TDA pertama kali diadakan .gak sengaja emank tapi saya ngebet banget pengen pake baju itu kemarin * ketauan deh baju gue itu itu aja* .tapi aku jadi kangen TDA TEMPO DOELOE yaaa…
  2. Karena gak dapet dor prize , saya nodong yang nyumbang dor prize…cihuyy dapet deh jilbab cantik..makasih mba dina.
  3. Katanya gaya ku hari itu kaya mahasiswa aja **lahh emank masih mahasiswa bu hahha nutup jidat deh** trus bawa tas ransel emank dah tau bakal bawa gembolan dan saya type yang males jinjing2, kaya mba ina tuh gembolan nyaaa gak nahan dah…:p untung hidung nya gak bisa buat nyantelin tas hikiki peace lagiii ahh.

Abi & Umi Zain | 1:53 AM